Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi Dengan Bahan Alami

Jerawat memang sangat mengganggu, apalagi bekas jerawat yang menghitam sangat mengganggu sekali terutama jika anda sangat menjaga penampilan. Terlebih lagi bagi seorang wanita penampilan wajah adalah modal utama. Para ladies bahkan mencari Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi Dengan Bahan Alami.

Luka atau bekas jerawat sangat sulit dihilangkan, mungkin akan butuh waktu sekitar 3 bulan bahkan sampai 2 tahun untuk benar-benar menghilangkan luka bekas jerawat yang menghitam terutama di bagian pipi. Nah karena hal tersebut banyak orang mencari Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi Dengan Bahan Alami.

Selain pengobatan dengan medis melalui jasa dokter ada metode lain yaitu Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi Dengan Bahan Alami yang akan penulis jelaskan dibawah ini.

7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi Dengan Bahan Alami

1. Menggunakan Lidah Buaya

Bahan alami pertama yang direkomendasikan adalah Lidah Buaya. Selain cukup mudah untuk mendapatkannya lidah buaya dikenal memiliki kandungan anti bakteri yang dapat secara efektif mengatasi bekas hitam jerawat yang membandel di pipi. Anda cukup mengoleskan cairan Gel yang ada di daun lidah buaya sebelum tidur malam dan diamkan selama semalaman. Lakukan secara rutin tiap malam hingga dirasa bekas jerawat mulai benar-benar menghilang dari pipi.

2. Menggunakan Minyak Kelapa

Cara kedua adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki kandungan antiinflamasi, antibakteri, vitamin K, vitamin A, dan antioksidan yang mampu mencerahkan noda hitam bekas jerawat di pipi.

Cara nya sangat mudah sekali, cukup oleskan minyak kelapa sebelum tidur dan biarkan semalaman, lakukan secara rutin sampai noda bekas jerawat menghilang dan kulit pipi mulus kembali.

3. Menggunakan Kulit Jeruk

Metode berikutnya dengan menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk memiliki kandungan asam sitrat yang efektif mencerahkan noda hitam bekas jerawat di pipi. Tumbuk halus kulit jeruk dan campur dengan madu dengan takaran 1:1. Kemudian oleskan di luka bekas jerawat di pipi dan diamkan selama 15-30 menit kemudian bilas dengan air hangat. lakukan ini minimal sekali sehari hingga kulit pipi bener-benar mulus.

4. Menggunakan Mentimun

Mentimun dikenal memiliki kandungan vitamin A , C dan Magnesium yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Cukup iris-iris tipis mentimun kemudian taruh di bekas luka jerawatmu dan diamkan selama 30 menit kemudian setelah selesai bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini minimal 1 hari sekali hingga bekas jerawat hilang dari pipi.

BACA JUGA :   Cara Menghapus Akun Google di Xiaomi Redmi 5a

5. Menggunakan Baking Soda

Baking sudah ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang menghitam di kulit wajah. Baking soda berfungsi sebagai zat eksfolian membantu menyamarkan bekas jerawat.

Cara nya cukup mudah:

  • ambil mangkuk kecil, lalu teteskan 2 sendok teh baking soda kedalam mangkuk,
  • beri sedikit air, aduk-aduk sampai berubah menjadi pasta masker,
  • kemudian oleskan pasta masker ke area bekas jerawat ,
  • diamkan selama 10 menit kemudian bilas bersih dengan air hangat.
  • Lakukan cara ini rutin sampai bekas jerawat menghilang dari kulit pipi.

6. Menggunakan Tomat

Buah tomat memiliki kandungan vitamin C dan E yang baik untuk Kulit wajah. Selain itu tomat mengandung  zat lycopene yang  berfungsi, menangkal radikal bebas dan bisa menjadi tabir surya alami. Dan bisa membuat kulit wajah menjadi cerah dan berkilau.

Caranya ialah:

  • Tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur,
  • kemudian oleskan di area bekas jerawat, diamkan selama 30 menit,
  • kemudian bilas dengan air bersih,
  • Lakukan rutin setiap hari sampai bekas jerawat hilang.

7. Menggunakan Bengkoang

Buah Bengkoang dikenal mengandung vitamin B dan C melimpah yang snagat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Bukan hanya memutihkan akan tetapi juga bisa untuk mencegah proses penuaan dini pada kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat hitam yang membandel.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi yaitu:

  • parut halus buah bengkoang secukupnya dan peras.
  • lalu Diamkan bengkoang halus tadi beberapa saat supaya mengendap.
  • Gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah untuk penyembuhan bekas jerawat di wajah.

Itulah 7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi Dengan Bahan Alami yang bisa anda coba lakukan secara rutin dan sabar agar hasilnya lebih maksimal. Selamat mencoba.