link download aplikasi my pertamina

Link Download Aplikasi MyPertamina Untuk Handphone Android dan iOS

PT Pertamina (Persero) berencana mengatur pembelian bahan bakar minyak pertalit dan jenis solar (BBM) dengan mewajibkannya mendaftar ke MyPertamina, Jakarta, Selasa (28 Juni 2022).

Diharapkan para costumer membeli bahan bakar minyak Pertalite (BBM) dan jenis Solar subsidi untuk mendaftar di website https://subsiditepat.mypertamina.id atau melalui aplikasi smartphone MyPertamina yang akan berlaku pada 1 Juli 2022.

Dengan mendaftar di situs web myPertamina, pengguna atau pemilik mobil terdaftar di aplikasi. Itu sebabnya orang tidak lagi harus memasukkan aplikasi di ponsel (HP) dalam kesepakatan untuk membeli bahan bakar Pertalite dan bbm jenis solar.

Sekretaris Pt Pertamina Patra Niaga, bapak Irto Ginting menjelaskan bahwa pada prinsipnya pada tanggal 1 Juli 2022, saya baru saja memasukkan pendaftaran di MyPertamina melalui subsiditepat.mypertamina.id sehingga pembelian atau transaksi tetap seperti biasa. Di sini Anda dapat membaca cara mendaftar di aplikasi melalui situs web atau smartphone.

Cara Daftar di website pertamina dan dokumen yang harus disipakan

  1. Menyiapkan dokumen yang diperlukan (KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya).
  2. Buka situs web resmi pertamina di  subsiditepat.mypertamina.id
  3. Pahami persyaratan dan tinjau informasinya
  4. Kemudian harap Klik tombol Daftar Sekarang.
  5. Ikuti petunjuk di situs web.
  6. Tunggu hingga 7 hari kerja agar alamat email anda yang terdaftar dicocokkan dengan data anda, atau periksa status pendaftaran anda di situs secara teratur
  7. Setelah terkonfirmasi, download QR code tersebut dan simpan untuk melakukan transaksi di SPBU Pertamina

Cara mendaftar MyPertamina melalui smartphone Android atau iOS Anda:

  1. Saat Anda menginstal myPertamina dari Google Play store atau App Store, hal pertama yang Anda lakukan adalah mengklik tombol Daftar.
  2. Masukkan nama, nomor telepon, dan PIN 6 digit untuk mendaftar, masukkan kembali PIN 6 digit Anda dan klik Daftar.
  3. MyPertamina akan mengirimkan kode SMS one-time password ke nomor telepon yang terdaftar.
  4. Masukkan nomor OTP yang diberikan melalui SMS untuk konfirmasi dan klik OK, pengguna secara otomatis login ke aplikasi MyPertamina.
  5. Setelah Anda masuk, pengguna dapat terhubung langsung ke alat pembayaran dari daftar metode pembayaran pada  ikon ‘Akun’.
  6. Pengguna dapat memilih metode pembayaran, dimulai dengan menyambunkan ke apliaksi LinkAja atau bisa memakai kartu debit dari bank Mandiri, BRI dan BNI.
  1. Saat memilih LinkAja, pengguna hanya perlu mengikuti proses yang ada dalam bentuk verifikasi kode OTP melalui SMS. Dari sana, metode pembayaran sudah otomatis telah terdaftar.
  2. Pengguna juga dapat memasukkan data pribadi ke dalam Akun dengan mengklik menu “Edit Profil” dan memasukkan informasi seperti nama, alamat email, nomor KTP, tanggal lahir, jenis kelamin dan alamat.
BACA JUGA :   Aplikasi Penghasil Uang

Pemerintah akan mengkaji kembali standar masyarakat yang kendaraannya berhak menggunakan bahan bakar solar dan subsidi solar melalui perubahan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang penyediaan, distribusi dan harga eceran BBM.

Link Download Aplikasi MyPertamina

Aplikasi MyPertamina Untuk Android  : Klik Disini

Aplikasi MyPertamina Untuk Iphone    : Klik Disini