aplikasi mypertamina
images source:solopos.com

Cara Menghindari Aplikasi Palsu Mypertamina ketika daftar bbm bersubsidi

Aplikasi MyPertamina pt Pertamina membanjiri unduhan dari pengguna mobil yang harus mengisi bahan bakar bersubsidi dengan solar dan pertalite. Namun belakangan, aplikasi MyPertamina palsu muncul.Cara menghindari aplikasi palsu mypertamina ketika daftar bbm bersubsidi

Pertamina mengingatkan masyarakat melalui media sosialnya untuk memperhatikan aplikasi palsu tersebut. Pertamina meminta masyarakat untuk mengunduh MyPertamina hanya dari pusat aplikasi resmi, yaitu pengguna Android di Google Playstore dan pengguna iOS mengunduhnya dari Apps Store.

“Selain Google Playstore dan Apps Store, kami dapat menentukan bahwa iatu adalah aplikasi tidak resmi,” kata Pertamina, merujuk pada deskripsi @mypertamina yang diunggah ke akun Instagram-nya hari ini (Senin, 4 Juli 2022).

Pertamina menjelaskan, jika masyarakat mendapatkan link atau link ke website tertentu melalui godaan aplikasi MyPertamina, maka patut dicurigai karena mungkin itu adalah aplikasi palsu.

Menurut BUMN, aplikasi MyPertamina bisa dimiliki oleh siapa saja yang menggunakan smartphone menggunakan sistem operasi Android dan iOS.

MyPertamina menawarkan beragam fitur yang sangat berguna bagi masyarakat, mulai dari pembayaran digital, kartu dari fasilitas SPBU terdekat, bahkan sistem poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai produk menarik. Di sisi lain, pembayaran untuk pembelian bahan bakar di stasiun pengisian masih dapat dilakukan secara tunai.

Bisa Curi Data Pribadi, Ini Cara Agar Terhindar dari Aplikasi MyPertamina Palsu

Hati-hati. Saat ini beredar aplikasi MyPertamina palsu di masyarakat. Terkait hal ini, Pertamina mengimbau masyarakat untuk waspada. Seperti diketahui, pengunduhan aplikasi tersebut mengalami peningkatan karena Pertamina mewajibkan pembelian Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina.

Namun, pihak yang tidak bertanggung jawab dikatakan telah memanfaatkan situasi tersebut dengan membuat aplikasi MyPertamina palsu. Jadi, bahkan jika orang mendapatkan tautan atau tautan ke situs web tertentu dengan iming-iming myPertamina, jangan langsung percaya. Tautannya mungkin adalah aplikasi palsu, jadi Anda akan diminta untuk tidak menggunakan tautan tersebut. Dengan demikian, hindari aplikasi palsu yang dapat menyebabkan pencurian data.

BACA JUGA :   Aplikasi Jual Foto Online Ubah Stok Foto Jadi Cuan

Cara menghindari aplikasi palsu mypertamina ketika daftar bbm bersubsidi

Untuk menghindari terjadinya pencurian data pribadi kita oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan aplikasi my pertamina palsu, sebaiknya pengguna mengunduh aplikasi my pertamina di website resmi pertamina.

Link Download aplikasi MyPertamina