Cara Menghapus Akun Google di Xiaomi Redmi 5a

Cara Menghapus Akun Google di Xiaomi Redmi 5a

cara menghapus akun google di xiaomi redmi 5a – Saat sekarang ini pengguna ponsel cerdas atau smartphone semakin banyak , dan rata-rata merekan menambahkan akun gmail nya langsung melalui ponsel.

Tetapi biasanya mereka akan kesulitan untuk mengetahui bagaimana cara menghapus dan memutus akun gmail tersebut dari HP xiaomi.

Kalian pasti mencari tahu bagaimana cara menghapus akun gmail di hp xiaomi terutama bagi pengguna xiaomi redmi 5A. Caranya sebenarnya tidak sulit dan bahkan sama dengan HP android merk lainnya.

Banyak alasan mengapa pengguna harus mengahpus akun gmail di hp xiaomi redmi 5A , misalnya mungkin kalian akan membelai ponsel baru atau mungkin akan menggunakan akun gmail lainnya tanpa perlu susah-sudah untuk memformat HP secara menyeluruh.

Namun yang perlu diperhatikan ialah menghapus akun gmail di hp xiaomi tentunya juga akan menghapus beberapa data dan pengaturan yang terkait ke akun gmail tersebut, misal nya data kontak yang ada di ponsel.

Selain juga itu alamat dari profil google yang terkait akan dinonaktifkan juga dan anda tidak bisa untuk berkirim pesan dengan teman anda yang ada didalam daftar kontak.

Namun ternyata HP xiaomi mempunyai satau kelebihan yaitu menghapus akun Gmail di hp Xiaomi redmi 5A dapat dilakukan secara terpisah tanpa perlu menghilangkan keseluruhan profil Google.

Dan hal tersebut membuat pengguna masih bisa menggunakan layanan google lainnya seperti google play store, google docs, dan juga calender.

Jika teman semua sudah mengetahui kelebihan dan resiko jika akan menghapus akun gmail di hp xiaomi redmi 5A maka ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

  1. Buka halaman setting atau pengaturan
  2. Gulir atau scroll kebawah kemudian ketuk Accounts & sync
  3. Lalu pilihlah Akun gmail yang akan di log out dari HP
  4. Lalu Klik tombol More (ikon titik tiga) di bagian bawah
  5. Kemudian tekan opsi / pilihan “Remove Account”

Diatas penulis telah membahas bagaimana cara menghapus akun gmail dari ponsel xiaomi redmi 5A, lantas kita akan membahas bagaimana cara memutuskan akun gmail yang ada di HP xiaomi.

BACA JUGA :   Cara membuat file atau dokumen baru pada program microsoft word 2007 adalah

Cara memutuskan akun gmail yang ada di HP xiaomi

Berikut langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Siapkan email selain Google
  2. Kunjungi halaman Settings
  3. Cari dan ketuk menu Google
  4. Ubah ke profil yang diinginkan
  5. Ketuk tombol Manage your Google Account
  6. Masuk ke tab Data & privacy
  7. Gulir ke bawah lalu cari bagian Download or delete your data
  8. Ketuk opsi Delete a Google service
  9. Masukan password untuk verifikasi
  10. Ketuk tombol Delete (ikon tong sampah) pada Gmail
  11. Tekan Send verification email
  12. Buka email verifikasi dari alamat yang ditambahkan
  13. Verifikasi sesuai langkah-langkah yang diberikan

Setelah menghapus akun gmail seperti langkah yang ada di atas, maka Profil dan akun Gmail juga ikut menghilang. Termasuk juga layanan lain seperti Google Drive, Google Play Store, Google Photos, Meet, serta Chat.

Pengguna tidak perlu untuk khawatir karena menghapus dan memutus akun gmail di hp xiaomi rdemi 5A tidak akan menghilangkan atau menghapus data anda secara permanen, data anda tetap aman karena pengguna hanya mengeluarkan akun gmail di hp xiaomi.

Jika pengguna memerlukan data-data tersebut kembali , cukup dengan cara menambahkan akun gmail ke hp xiaomi redmi 5A jika hal tersebut sangat diperlukan kembali.

Pengguna bisa juga melakukan back up atau pencadangan data-data penting terlebih dahulu sebelum melakukan panghapusan akun gmail yang ada di ponsel.

Demikian penjelasan dan penjabaran bagaimana cara untuk menghapus dan memutus akun gmail dari ponsel xiaomi redmi 5A yang bisa pengguna praktekan, Semoga sukses.