aplikasi mining bitcoin di hp android
images: glints.com

Aplikasi Penambang Bitcoin di HP Android

Penambangan mata uang kripto adalah proses yang membutuhkan komputer untuk memecahkan rumus kompleks menggunakan perangkat keras (Hardware) dan perangkat lunak (Software) yang memiliki spesifikasi tinggi.

Hasil dari perbandingan ini adalah string terenkripsi yang mewakili koin atau token yang dapat dijual oleh para pencari koin crypto dengan mata uang contohnya dolar AS.

Proses Penambangan Cryptocurrency atau populer disebut mining bitcoin membutuhkan biaya yang mahal karena membutuhkan mesin yang kuat dengan chipset khusus yang membuat seluruh proses lebih efektif dan efisien.

Perkembangan dan kecanggihan dari smartphone semakin kuat belakangan ini, banyak para penambang bitcoin beralih menggunakan ponsel cerdas canggih mereka untuk mulai menambang bitcoin.

Nah sekarang penulis akan membahas tetnatng crypto khusunya bagaimana cara mining bitcoin menggunakan smartphone berteknologi tinggi.

Apa itu Aplikasi Mining Bitcoin di Android?

Aplikasi penambangan cryptocurrency telah dikembangkan untuk Android yang menjadikan Anda menambang cryptocurrency bitcoin tanpa perlu membeli komputer yang mahal.

Aplikasi ini memberi Anda kesempatan untuk masuk kedalam  sekelompok penambang yang mengumpulkan kekuatan  teknologi komputer mereka dan berbagi hadiah yang mereka dapatkan dari penambangan.

Banyak aplikais mining bitcoin gratis di android, tetapi penulis akan memfokuskan 2 aplikasi mining saja. Aplikasi tersebut adalah MinerGate dan Bitcoin Miner. Aplikasi tersebut bisa kalian dapatkan secara gratis di play store.

Pengguna diwajibkan untuk melakukan pendfatran di website resmi sebelum mendowload 2 aplikasi tersebut di ponsel.

2 Aplikasi Mining Bitcoin di Android

1. MinerGate Mobile Miner

Apa itu Minergate ?

minergate mobile miner apk

MinerGate adalah kolam penambangan terbuka yang dibuat pada tahun 2014 oleh sekelompok penambang. Hal ini memungkinkan penambang untuk merakit komputer dan menambahkan kekuatan hash ke kumpulan ribuan penambang lain di seluruh dunia.

Tujuan MinerGate adalah membuat penambangan lebih efisien dan lebih murah. Anda dapat dengan mudah mengunduh MinerGate ke komputer Anda dan mulai menambang koin terkenal seperti Bitcoin, Monero, Ethereum, Litecoin secara instan.

MinerGate menawarkan antarmuka yang intuitif dan pengalaman pengguna yang tak tertandingi. Siapa pun yang bukan teknisi dapat menjalankan MinerGate dan mulai mendapatkan mata uang kripto melalui penambangan.

Siapa pun dapat berkontribusi ke kolam penambangan. Namun, jika Anda ingin mendapatkan MinerGate dalam jumlah besar, mesin yang lebih kuat adalah pilihan terbaik Anda. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat memperoleh cryptocurrency menggunakan komputer. Anda bisa, tapi itu tidak terlalu menguntungkan.

Tidak seperti kumpulan penambangan awan lainnya, aplikasi seluler MinerGate tidak memungkinkan Anda untuk menambang cryptocurrency dari ponsel Anda. Aplikasi seluler memungkinkan Anda untuk mengelola dan melacak koin Anda secara real time.

BACA JUGA :   Cara Agar Selalu Untung Trading Forex

Jadi, saat Anda memberikan daya komputasi ke kumpulan penambangan, perangkat lunak menganalisis kemampuan perangkat keras dan memberikan kompensasi berdasarkan daya hash yang dikontribusikan ke kumpulan tersebut.

Aplikasi ini bekerja pada CPU dan GPU dan memungkinkan Anda untuk menambang beberapa cryptocurrency secara bersamaan.

Fitur MinerGate

MinerGate dikemas dengan beberapa fitur luar biasa yang menjadikannya salah satu platform penambangan awan terkemuka di industri ini. Fitur-fitur ini adalah:

Smart Mining : Smart Mining  adalah fitur MinerGate yang secara otomatis menambang koin paling menguntungkan saat ini. Ini menggunakan algoritme kompleks untuk mengidentifikasi koin yang paling mungkin dan secara otomatis menambangnya. Namun, Anda juga dapat mematikan opsi penambangan pintar dan memilih koin yang ingin Anda tambang.

Merged Mining : MinerGate mengandalkan kekuatan penambangan gabungan untuk membuat kumpulan penambang di mana saja di dunia.

Mining Calculator : Pengguna MinerGate diberikan kalkulator penambangan yang memberikan gambaran tentang profitabilitas koin yang ingin mereka tambang. Kalkulator penambangan mengevaluasi setiap aspek dari proses penambangan dan memberi penambang gambaran rinci tentang tambang yang ingin mereka jalankan.

Web Mining : Fitur penambangan web memungkinkan pengguna MinerGate untuk menambang koin favorit mereka tanpa harus mengunduh perangkat lunak apa pun ke sistem mereka.

2. Droid Miner

Droid Miner adalah aplikasi seluler yang dapat digunakan untuk menambahkan bitcoin.

Aplikasi ini tersedia untuk smartphone berbasis Android dan iOS.

Siapa pun yang mencari aplikasi penambangan bitcoin yang mudah digunakan dapat mencoba aplikasi ini.

Ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya tidak ada iklan yang mengganggu saat menjalankan aplikasi.

Ada juga banyak fitur berguna yang bisa Anda dapatkan secara gratis atau tanpa biaya.

Masih banyak cryptocurrency yang bisa ditambang selain Bitcoin saja.

Oleh karena itu sangat fleksibel untuk digunakan oleh pemula yang mempelajari cryptocurrency.

Kesimpulan

Cryptocurrency menjadi semakin populer, dan sebagai hasilnya, banyak investor baru memasuki pasar crypto. Penambangan mata uang kripto untuk ponsel Android adalah topik hangat di antara para pemula ini.

Penambangan mata uang kripto di ponsel cerdas Anda adalah cara mudah untuk menghasilkan uang. Tidak memerlukan peralatan mahal dan keahlian dalam ilmu pertambangan untuk beroperasi. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi gratis dari Google Play Store seperti Aplikasi Seluler MinerGate, yang akan menambang Monero di latar belakang tanpa menguras ponsel dan baterai ponsel cerdas Anda.