Asuransi Mobil Sinarmas

Ulasan Tentang Asuransi Mobil Sinarmas

Perlukah Anda Mempertimbangkan Asuransi Mobil Sinarmas Saat Mencari Asuransi Kendaraan? Simak ulasannya jika Anda tertarik.

Mengenal Perusahaan Asuransi Mobil Sinarmas

sebelum kita bahas tentang asuransi mobil sinarmas perlu kita ketahui terlebih dulu yuk apa itu perusahaan asuransi sinarmas, dikutip dari www.qoala.app,

PT Asuransi Sinarmas merupakan perusahaan asuransi yang berdiri sejak tahun 1985. Sinarmas Asuransi menjadi salah satu perusahaan asuransi inovatif dengan berbagai produk asuransi unggulan dan pelayanan yang terus meningkat. Untuk mengembangkan bisnis dan pelayanan, PT Asuransi Sinarmas juga bekerjasama dengan perusahaan internasional seperti Munich, Swiss, Hannover dan masih banyak lagi. Ada banyak penawaran produk asuransi yang ditawarkan, salah satunya adalah asuransi kendaraan mobil Sinarmas.

“Asuransi Sinarmas atau ASM merupakan perusahaan asuransi yang berada di bawah naungan grup Sinar Mas. Perusahaan ini menawarkan berbagai program asuransi, salah satunya adalah perlindungan mobil atau kendaraan. Asuransi ini memberikan pertanggungan lengkap untuk polis yang dipilih dengan periode pertanggungan yaitu antara satu bulan hingga satu tahun. Asuransi jenis ini menawarkan dua pilihan produk yaitu asuransi mobil all risk dan asuransi mobil TLO.”

Apa saja Produk Asuransi Sinarmas

Dalam rangka memberikan perlindungan terbaik kepada pemilik kendaraan PT Asuransi Sinarmas menawarkan dua jenis asuransi mobil Sinarmas yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan. Ada dua jenis asuransi mobil: asuransi mobil all risk dan asuransi mobil TLO. Jenis asuransi ini tersebar di seluruh Indonesia seperti Jakarta Surabaya Yogyakarta dan Seriban. Lalu apa perbedaan dari kedua jenis asuransi mobil ini? Baca ulasan kami di sini.

1. Asuransi Mobil All Risk

Asuransi mobil all-risk sering disebut sebagai asuransi komprehensif karena melindungi kendaraan Anda dari segala risiko. Jenis asuransi ini melindungi mobil Anda dari berbagai jenis kerusakan mulai dari kerusakan ringan hingga sedang hingga parah.

Selain itu Sinomas All Risk Auto Insurance memberikan asuransi untuk kendaraan yang hilang dengan persyaratan yang disepakati bersama. Jenis asuransi ini sangat cocok untuk Anda sebagai pemilik mobil mewah karena mengurangi kerugian Anda jika terjadi kehilangan atau kerusakan.

2. Asuransi Mobil TLO

Asuransi mobil Sinarmas TLO (Total Loss Only) adalah jenis asuransi yang memberikan pertanggungan kerugian total. Maksud dari kerugian umum ini adalah kerusakan atau kehilangan kendaraan karena pencurian atau penyitaan yang dijelaskan di atas 75%.

BACA JUGA :   Asuransi mobil honda yang bagus

Artinya jika kendaraan Anda rusak di bawah nilai tersebut Anda tidak dapat mengajukan klaim asuransi kendaraan kepada Sinarmas. Standarnya adalah kendaraan tidak dapat digunakan kembali. Premi untuk jenis pertanggungan ini lebih rendah daripada asuransi mobil all-risk.

Manfaat Asuransi Mobil Sinarmas

Katalog asuransi ini memberikan berbagai keuntungan untuk asuransi mobil all risk dan asuransi mobil Synermas tipe TLO. Berikut adalah daftar manfaat PT Asuransi Sinarmas untuk asuransi mobil all risk dan TLO.

a. Manfaat Asuransi Mobil All Risk

Manfaat asuransi mobil all risk antara lain:

  • Ganti rugi atas segala risiko kerugian baik kerusakan sedang maupun menyeluruh
  • Menanggung risiko tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan
  • Menanggung risiko perbuatan jahat orang lain
  • Menanggung risiko pencurian termasuk pencurian dengan kekerasan
  • Menanggung risiko kebakaran dan sambaran petir
  • Menanggung risiko kecelakaan selama penyeberangan dengan feri
  • Menanggung biaya Derek maksimal 0.5 persen dari jumlah pertanggungan
  • Menjamin tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan bermotor yang dipertanggungkan dalam asuransi tersebut

b. Manfaat pertanggungan Asuransi Mobil Sinarmas TLO

Manfaat asuransi kendaraan Sinarmas TLO antara lain:

  • Ganti rugi atas risiko kerugian total atau nilai kerugiannya mencapai lebih dari 75% harga mobil
  • Menanggung risiko tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan
  • Menanggung risiko perbuatan jahat orang lain
  • Menanggung risiko pencurian termasuk pencurian dengan kekerasan
  • Menanggung risiko kebakaran dan sambaran petir
  • Menanggung risiko kecelakaan selama penyeberangan dengan feri
  • Menanggung biaya derek maksimal 0.5 persen dari jumlah pertanggungan
  • Pertanggungan untuk kerusakan dan kerugian karena suatu peristiwa yang dijamin oleh polis dimana biaya perbaikan, penggantian atau pemulihan ke keadaan semula sesaat sebelum terjadi pencurian atau kerusakan

 

Artikel asli disini