Diet 2 hari Turun 5 Kg, Begini Cara Mudahnya

Diet 2 hari Turun 5 Kg, Begini Cara Mudahnya

Cara Diet 2 hari Turun 5 Kg – Apapun alasannya jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat lebih baik dilakukan secara efektif dan aman. Namun Anda dapat menurunkan berat badan dengan aman dengan membuang akumulasi cairan dan limbah yang mengakibatkan hilangnya 25 kg atau lebih per hari.

Namun proses ini tidak dapat diulangi dengan aman selama lebih dari satu hari (misalnya Anda tidak dapat menurunkan berat badan sebanyak 30 pon dengan aman dalam 3 hari) dan penurunan berat badan dalam satu hari kemungkinan akan kembali dengan cepat.

Yang terbaik adalah menjaga berat badan ideal dan penurunan berat badan harus disertai dengan perubahan gaya hidup jangka panjang seperti pola makan sehat dan olahraga.

Cara Diet 2 hari Turun 5 Kg

Menghilangkan Berat Cairan

Minum banyak air

Tubuh Anda membutuhkan air untuk berfungsi. Jika Anda tidak minum cukup air setiap hari tubuh Anda menyimpan cairan ekstra untuk menutupi kekurangan tersebut.Jika akhir-akhir ini Anda minum kurang dari 18 liter sehari jadikan ini tujuan Anda.

  • Minum air sampai 4 liter.
  • Tambah jumlah asupan air Anda sampai 2 atau 3 gelas per hari jika Anda sudah minum 2 liter.
  • Ketahuilah bahwa menambah konsumsi air sampai tingkat yang tidak sehat bisa merusak pola tidur, menginterupsi jadwal harian, atau memicu rasa tidak nyaman.
  • Tambahkan jus dan teh dalam perkiraan konsumsi Anda.

Tingkatkan aktivitas fisik

Dengan berolahraga Anda membakar lebih banyak kalori dan kehilangan lebih banyak cairan dan lebih banyak berat badan.

  • Berjalan 30 menit saat jam makan siang dan setelah makan malam.
  • Hindari kudapan pada siang hari; hal ini akan menambah berat badan sehingga tubuh tidak sempat membakarnya dalam sehari.
  • Lakukan pekerjaan rumah yang menguras energi. Menyapu, jangan menggunakan penyedot debu; pindahkan semua perabot dan bersihkan kolong-kolongnya, gosok pegangan tangga, dan lain-lain.

Kurangi konsumsi sodium

Kekurangan natrium dapat menyebabkan retensi cairan berlebih dalam tubuh dan dapat menyebabkan kembung dan rasa tidak nyaman. Bertujuan untuk makan kurang dari 1.500 miligram garam per hari.

  • Cara termudah mengurangi sodium adalah dengan tidak mengonsumsi makanan olahan. Hal ini meliputi serealia, makanan panggang-pangganan, keju, lunch meat, sayur beku, sup kalengan, kacang polong atau sayur kalengan, dan roti tawar. Garam adalah pengawet (sekaligus penambah rasa), dan makanan olahan banyak mengandung garam.
  • Konsumsi makanan yang sedikit atau bahkan tanpa olahan, misalnya telur, beras liar (wild rice), biji gandum (quinoa), sayuran segar, buah segar, bawang putih, salad, ikan segar, kacang-kacangan dan biji-bijian tanpa garam.
BACA JUGA :   Download font helvetica iphone for android

Kurangi konsumsi tepung-tepungan

Seperti tepung garam menyebabkan retensi cairan dalam tubuh. Jika Anda mengurangi jumlah tepung dalam diet Anda hari ini air yang akan Anda gunakan akan berkurang. Hindari makanan untuk mengurangi asupan tepung seperti:

  • Pasta dan kentang goreng.
  • Roti, biskuit, dan kue.
  • Nasi dan kentang panggang.

Mengubah Menu Makanan Selama Sehari

Makan makanan yang mengandung probiotik.

Probiotik adalah ragi hidup dan bakteri yang biasanya ditemukan di dalam tubuh. Makanan kaya probiotik membantu menjaga kesehatan pencernaan dan memindahkan makanan yang dicerna melalui lambung dan usus.

  • Seporsi yoghurt Yunani sangat baik dikonsumsi. Pastikan yoghurt tersebut rendah sodium dan mengandung kultur aktif.
  • Anda bisa mengganti yoghurt dengan kefir. Kefir adalah minuman probiotik yang tersedia di banyak toko bahan makanan.

Kurangi konsumsi karbohidrat

Ini mungkin terdengar berlawanan dengan intuisi tetapi karbohidrat dapat meningkatkan jumlah air yang disimpan dalam tubuh. Anda dapat menurunkan berat badan dengan mengonsumsi karbohidrat dari buah dan sayuran sepanjang hari.

  • Makan salad alih-alih roti lapis.
  • Jangan makan roti, pasta, atau produk gandum olahan lainnya.
  • Penelitian menunjukkan bahwa mempertahankan diet rendah-karbohidrat selama tiga hari saja dapat membantu mengurangi berat badan Anda beberapa kilogram dan mempertahankan berat badan Anda dengan lebih baik

Cobalah Makan lebih sedikit selama 24 jam

  • Coba kurangi jumlah makanan Anda sampai setengahnya, atau setidaknya kurangi ukuran porsi makan yang Anda konsumsi hari itu.

Diatas adalah beberapa cara bagaimana kita menguragi berat badan kita dengan cara yang benar dan sehat Diet 2 hari Turun 5 Kg.

dikutip dari : id.wikihow.com/Menurunkan-2,5-Kg-Berat-Badan-dalam-Sehari