Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar untuk Pemula

5 Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar untuk Pemula – Untuk memulai bisnis atau wirausaha teman pasti mengalami kebingungan, apalagi jika hanya punya modal kecil atau bahkan ngga punya modal sama sekali.

Di jaman yang serba canggih ini untuk memulai bisnis dengan modal keci tapi menginginkan untung besar sebenarnya tidak begitu sulit. Saat ini banyak sekali bisnis modal kecil untung besar yang sangat cocok bagi temanyang seorang pemula dalam dunia bisnis.

Bahkan bisnis semacam ini menjadi tren saat ini apalagi di saat pemulihan ekonomi global pasca pandemi. Industri besar yan sudah ada sudah mulai bergerak kembali dan lini bisnis baru juga sudah bermunculan seperti bisnis rumahan yang hanya memerlukan modal minim.

Namun bagi teman yang sudah nyaman dengan pekerjaan sekarang mungkin sulit sekali untuk keluar dari zona nyaman dan mulai memikirkan bisnis. Bisnis atau berwirausaha sendiri memiliki peluang profitable yang sangat besar dan tinggi jika dibandingkan dengan dunia kerja. Berikut ini penulis rangkumkan peluang bisnis apa saja yang memerlukan modal kecil tapi bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Yuk simak dibawah ini!

Bisnis Modal Kecil Untung Besar

1. Usaha Jastip (jasa titip beli)

usaha jastip mungkin baru ngetren beberapa tahun belakangan. Semakin canggihnya teknologi sebagai contoh perkembangan media sosial menjadi peluang yang besar yang di ambil oleh para milenial pelaku usaha jastip ini.

Usaha jastip adalah pelayanan jasa titip beli antara kita customer dan pelaku usaha jastip. Misalkan kita tidak bisa membeli baju di yang kita inginkan yang ada di jakarta maka kita titip untuk beli ke pelaku usaha jastip untuk membelikannya di toko yang telah kita tentukan.

Pelaku jastip kadang juga membuka jasa penitipan beli untuk baang-barang branded di luar negeri maka tidak heran jika sekarang banyak dari anak muda milenial memakai barang branded yang cuma diluar di luar negeri, bisa saja mereka memakai jasa titip beli untuk mendapatkan barang tersebut.

2. Dropshipper

Peluang usaha minim modal berikutnya adalah dropship. Jika kita tidak punya uang untuk membeli produk dalam jumlah besar sebagai stock untuk dijual kembali maka cobalah menjadi seorang dropshipper. Usaha ini jelas tidak membutuhkan modal yang besar karena kita hanya memajang produk orang lain yang bertindak sebagai distributor di toko kita, ini berlaku juga jika kita berjualan di marketplace.

Jika ada calon pembeli yang ingin membeli produk yang telah anda pajang anda tinggal meneruskan pesanan tersebut ke suplier atau distributor. Pihak merekalah nanti yang akan melakukan packing dan pengiriman ke alamat pembeli anda, tapi dengan mencantumkan nama dan alamat anda sebagai penjual.

3. Jasa fotografi

Ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan jika Anda memiliki kamera yang cukup dan tertarik dengan dunia fotografi. Jasa fotografi sering digunakan untuk wisuda pernikahan atau acara khusus lainnya seperti pesta atau ulang tahun. Sebagai langkah awal Anda bisa mulai menawarkan layanan tersebut kepada anggota keluarga atau teman dekat. Jika orang-orang di sekitar Anda puas dengan Anda mereka tidak akan ragu untuk merekomendasikan orang lain untuk menggunakan layanan Anda.

4. Les Privat

Ide bisnis yang modal kecil berikutnya adalah tentang dunia pendidikan. Jika anda adalah seorang mahasiswa cobalah untuk membuka les privat untuk  anak SD atau SMP. Dengan membuka les privat misalkan pelajaran matematika SD dan SMP tidaklah sulit bagi seorang mahasiswa. Anda hanya butuh modal kendaraan untuk mencapai lokasi les privat di rumah anak-anak tersebut.

5. Jual tanaman hias

Pasca pandemi banyak orang yang memiliki hobby tanaman hias, ini bisa menjadi peluang bagi anda untuk mulai bercocok tanam tanaman hias atau bunga yang lagi tren unutk dijual kembali ke para penghobu tanaman. Atau and abisa mencoba menjual perlengkapan berkebun seperti pot bunga kecil , sekrop tanah, atau bibit tanaman hias.

Itu dia informasi mengenai usaha modal kecil yang memberikan keuntungan besar. Masih banyak lagi usaha yang bisa Anda jalankan apalagi jika Anda memiliki skill-skill tertentu yang bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan keuntungan.