Usaha rumahan yang tidak ada matinya

Usaha Rumahan yang tidak ada matinya

usaha rumahan yang tidak ada matinya – banyak sekali ide bisnis atau usaha rumahan dengan modal yang kecil tapi potensi keuntungannya besar.

Usaha rumahan yang tidak ada matinya ini kebanyakan simple dan praktis jadi semua orang bisa melakukannya sebagai penghasilan sampingan atau bahkan mungkin menjadi penghasilan utama agar bisa memenuhi kebutuhan primer , sekunder dan tersier.

apa saja contoh dari usaha rumahan yant tidak ada matinya, yuk simak dibawah ini!

10 contoh Usaha rumahan yang tidak ada matinya

1. Toko Kelontong atau pracangan

Ini merupakan ide usaha rumahan yang paling populer, cukup menyediakan tempat yang tidak begitu luas anda bisa menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari dengan membuka toko kelontong atau pracangan, apalagi jika di area tempat tinggal belum ada orang yang membuka toko kelontong.

2. Bisnis fashion atau pakaian

pakaian merupakan kebutuhan pokok selain makanan dan tempat tinggal. Jadi bisnis pakaian menjadi ide yang tidak ada matinya terlebih lagi dunia fashion semakin kreatif dan berkembang. Anda bisa menjual produk pakaian dengan menjadi reseller atau dropship dirumah yang tidak memerlukan modal besar.

3. Jasa Laundry Kiloan

Laundry kiloan juga bisa menjadi alternative usaha sampingan di rumah, Anda hanya butuh mesin cuci atau misalkan tidak punya bisa juga dengan cuci manual. Banyak sekali para pekerja kantoran yang sibuk tidak bisa mencuci memerlukan jasa laundry ini.

4. Jasa Cuci Motor

Semakin banyaknya jumlah motor dan makin sibuknya orang membuat jasa cuci motor menjadi andalan di saat musim penghujan tiba. Hanya memerlukan tempat yang tidak luas anda bisa membuka jasa ini dari rumah anda.

5. Jual Pulsa dan paket internet

Punya tempat kecil di depan rumah bisa anda manfaatkan untuk jualan pulsa dan paket internet. Bisnis ini juga tak ada matinya karena tiap hari orang butuh pulsa dan internet untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Anda juga bisa melayani jasa pembayarann lainnya seperti token listrik, pdam, pajak kendaraan dan masih banyak lagi.

6. Jualan Kue Kering

kue kering dan snack juga bisa anda jual dari rumah. Tidak jarang orang menyuguhi tamu nya dengan kue kering dan snack dirumah. Anda bisa membuat kue kering dan snack yang lagi tren saat ini. Kue kering dan senack bisa anda titip jual di warung-warung terdekat rumah atau bahkan bisa anda jual online lewat media sosial dan marketplace.

BACA JUGA :   Pinjaman Modal Usaha untuk UMKM di indonesia

7. Jasa Fotografi

Jika anda hobby fotografi dan memiliki kamera dslr tidak ada salahnya anda membuka jasa foto , edit foto, videography untuk acara seperti pernikahan, ultah anak dll. Selain bisa menyalurkan hobi foto anda juga bisa mendapat cuan dari hobby anda.

8. Jual Gorengan

jualan gorengan memang terlihat sepele, namun ini menjadi peluang yang bagus jika anda melakukannya dari rumah. Tidak perlu punya kemampuan khusus hanya perlu bisa menggoreng gorengan dan bisa anda jual dari rumah. Banyak dari orang indonesia yang sangat suka sekali dengan menyantap gorengan seperti pisang goreng, tahu goreng , bakwan goreng dll.

9. Usaha bensin Pertamini

Pertamini sekarang banyak sekali bermunculan di desa atau daerah yang tidak ada pom bensin pertamina. Ini menjadi peluang yang sangat bagus bagi anda yang ingin menjual bensin eceran dengan modal yang tidak besar.

10 Jual Pakan Ternak

Tidak bisa dipungkiri bahwa orang yang memiliki hewan peliharaan sangatlah banyak. Bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang bisa dipertimbangkan. Anda dapat menjual pakan hewan peliharaan di rumah Anda sendiri seperti pakan burung, pakan ayam , bebek , kucing ,dll

10 Ide Usaha rumahan yang tidak ada matinya di atas dapat dijadikan referensi. Khususnya bagi Anda yang bingung mendapatkan cuan dari rumah. Agar hasilnya lebih optimal, sebaiknya pilihlah jenis usaha yang memang sesuai passion sehingga lebih mudah menjalankannya.

Semoga ulasan kami diatas bermanfaat bagi anda semua.