[Terbaru] Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

 

Download Disini

 

Dalam era digital seperti sekarang ini, surat lamaran kerja tulis tangan mungkin terlihat kuno dan tidak efisien. Namun, bagi beberapa perusahaan dan industri tertentu, surat lamaran kerja tulis tangan masih dianggap penting. Ada beberapa alasan mengapa perusahaan masih mengharapkan surat lamaran kerja tulis tangan, seperti menilai keterampilan tulis-tangan pelamar, keaslian surat, dan mengetahui seberapa serius pelamar dalam melamar pekerjaan.

Untuk itu, bagi yang ingin melamar pekerjaan di perusahaan yang mengharapkan surat lamaran kerja tulis tangan, berikut adalah beberapa tips untuk menulis surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar:

  1. Pilih kertas yang sesuai Pilih kertas yang berkualitas, putih, dan tidak memiliki bercak atau lipatan. Pastikan kertas yang digunakan cukup besar dan mudah dibaca.
  2. Gunakan pensil Gunakan pensil untuk menulis draf terlebih dahulu pada kertas kasar. Ini akan membantu mengurangi kesalahan dan memudahkan untuk mengoreksi kesalahan. Setelah yakin dengan draf, barulah tulis surat lamaran kerja dengan menggunakan pulpen.
  3. Gunakan bahasa yang formal Pastikan bahasa yang digunakan formal dan sopan. Gunakan kata-kata yang mudah dipahami dan menghindari kata-kata yang ambigu. Hindari penggunaan kata-kata gaul dan bahasa singkat seperti yang biasa digunakan di media sosial.
  4. Gunakan tata bahasa yang benar Pastikan surat lamaran kerja menggunakan tata bahasa yang benar. Hindari penggunaan singkatan atau kependekan kata yang tidak umum. Pastikan kalimat mudah dipahami dan tidak berbelit-belit.
  5. Perhatikan tanda tangan Pastikan tanda tangan pada surat lamaran kerja terlihat jelas dan mudah dibaca. Tanda tangan yang terlihat acak-acakan atau samar tidak akan memberikan kesan yang baik pada perusahaan.
  6. Buat beberapa salinan Buat beberapa salinan surat lamaran kerja tulis tangan untuk cadangan. Jangan lupa untuk menyimpan salinan surat lamaran kerja untuk referensi di masa depan.

Menulis surat lamaran kerja tulis tangan mungkin memerlukan waktu dan usaha lebih banyak dibandingkan dengan menulis surat lamaran kerja secara digital. Namun, jika perusahaan mengharapkan surat lamaran kerja tulis tangan, mengirimkan surat lamaran kerja yang baik dan benar dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.