Cerita pengalaman melanggar tata tertib ketika mengikuti pelajaran olahraga

Cerita pengalaman melanggar tata tertib ketika mengikuti pelajaran olahraga

Pada artikel ini, saya ingin berbagi pengalaman pribadi tentang melanggar tata tertib ketika mengikuti pelajaran olahraga. Seperti yang kita ketahui, tata tertib sangat penting untuk menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan sekolah. Namun, terkadang tata tertib tersebut dapat dilanggar, baik disengaja maupun tidak.

Cerita pengalaman melanggar tata tertib ketika mengikuti pelajaran olahraga

Pada saat itu saya sedang mengikuti praktek pelajaran olahraga yaitu tentang lompat kangkang, akan tetapi sebelum melakukan lompat kangkang kami terlebih dahulu melakukan pemanasan, yang mana pada saat itu saya melanggar perintah dari guru saya dan menyebabkan saya mengalami cedera ketika melakukan lompat kangkang.

Lompat kangkang sendiri dapat kita maknai sebagai suatu gerakan ketangkasan yang diciptakan secara sistematis, sehingga gerakan lompat kangkang ini sendiri sangat baik untuk kesehatan. Selain itu lompat kangkang sendiri juga termasuk ke dalam kategori senam lantai.

Pembahasan

Straddle vault menurut salah satu ahli yang bernama Merriam Webster, yang mana dia mengatakan bahwa straddle vault ialah suatu aktivitas senam yang dilakukan dengan melewati sebuah benda, yang mana posisinya duduk namun kedua kaki terbentang lebar.

Berikut ini beberapa teknik yang harus kita kuasai ketika ingin melakukan lompat kangkang, yang mana di antaranya ialah:

  • Teknik Lompat Kangkang dengan Panggul Ditekuk.
  • Teknik Lompat Kangkang dengan Panggul Lurus.

Berikut ini beberapa manfaat dalam melakukan lompat kangkang, yang mana di antaranya ialah:

  • Dapat membuat otot lebih kencang.
  • Dapat menjaga keseimbangan tubuh.
  • Dapat membuat tubuh lebih lentur.
  • Dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar.

Berikut ini beberapa alat yang di gunakan dalam lompat kangkang, yang mana di antaranya ialah:

  • Peti Loncat
  • Rangka Loncat

Detail jawaban

Kelas: 4

Mapel: Penjaskes

Bab: 11 – Senam Lantai Lanjutan

Kode soal: 4.22.11

Cerita pengalaman melanggar tata tertib ketika mengikuti pelajaran olahraga

Ketika mengikuti pelajaran olahraga, pasti ada tata tertib yang harus diikuti, seperti mengenakan seragam olahraga, mematuhi perintah guru, dan sebagainya. Namun, terkadang tata tertib tersebut dapat dilanggar, entah itu disengaja atau tidak.

Pernah suatu kali, saya mengalami pengalaman melanggar tata tertib saat mengikuti pelajaran olahraga. Saat itu, saya dan beberapa teman sekelas memutuskan untuk bermain bola voli tanpa mengenakan seragam olahraga yang telah ditentukan. Kami merasa bahwa seragam tersebut tidak nyaman dan mengganggu gerakan kita saat bermain.

Saat kami mulai bermain, guru olahraga datang dan langsung marah ketika melihat kami tidak mengenakan seragam olahraga. Dia memperingatkan kami bahwa pelanggaran tata tertib tersebut bisa berakibat pada penurunan nilai dan bahkan sanksi yang lebih berat.

Namun, saat itu saya dan teman-teman tidak mengindahkan peringatan tersebut. Kami tetap bermain bola voli tanpa seragam olahraga. Kami merasa bahwa itu hanya hal kecil dan tidak akan berdampak buruk pada kami.

Namun, ternyata tindakan kami memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan. Setelah pelajaran olahraga selesai, guru olahraga memanggil kami dan memberikan sanksi berupa tugas tambahan dan penurunan nilai. Selain itu, kami juga merasa malu dan dihina oleh teman-teman kami yang mengikuti aturan dan memakai seragam olahraga.

Dari pengalaman tersebut, saya belajar bahwa tata tertib tidak boleh dilanggar. Meskipun sepertinya hal kecil, namun melanggar tata tertib dapat berdampak buruk pada diri sendiri dan juga orang lain. Saya juga menyadari bahwa seragam olahraga sebenarnya penting untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan saat berolahraga.

Pengalaman ini juga mengajarkan saya untuk lebih menghargai aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan. Saya menjadi lebih sadar bahwa mengikuti tata tertib adalah suatu bentuk ketaatan dan rasa tanggung jawab sebagai siswa.

Dalam pelajaran olahraga, tata tertib sangat penting untuk menjaga keamanan dan keselamatan kita saat berolahraga. Meskipun terkadang tata tertib tersebut terlihat sepele, namun pelanggarannya dapat berakibat serius. Oleh karena itu, sebagai siswa, kita harus selalu menghargai aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan.

Dalam penutup, pengalaman melanggar tata tertib dalam pelajaran olahraga telah mengajarkan saya banyak hal, termasuk pentingnya menghargai aturan dan tata tertib, serta konsekuensi yang akan terjadi jika tata tertib tersebut dilanggar. Saya berharap cerita pengalaman ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih mematuhi tata tertib dan menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan sekolah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

Pencarian Popularhttps://www telagainfo com/olahraga