Beasiswa kukar idaman 2023

Beasiswa kukar idaman 2023

Beasiswa Kukar Idaman 2023 adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk membantu masyarakat Kukar yang kurang mampu dalam membiayai pendidikan di jenjang SMA/SMK dan Perguruan Tinggi.

Beasiswa ini ditujukan untuk siswa-siswi SMA/SMK dan mahasiswa/mahasiswi yang berprestasi dan memiliki potensi dalam bidang akademik, olahraga, seni, dan lain-lain. Pemilihan penerima beasiswa dilakukan melalui seleksi yang ketat, dengan mempertimbangkan kriteria seperti nilai rapor, prestasi di bidang non-akademik, keaktifan dalam organisasi, dan kondisi keuangan keluarga.

Manfaat dari Beasiswa Kukar Idaman 2023 adalah bantuan biaya pendidikan yang dapat digunakan untuk membayar biaya sekolah, buku, seragam, dan keperluan pendidikan lainnya. Beasiswa ini juga memberikan kesempatan kepada penerima beasiswa untuk mengikuti program pelatihan dan pengembangan diri agar dapat meningkatkan kualitas diri dan berkontribusi lebih baik bagi masyarakat Kukar.

Bagi masyarakat Kukar yang berminat untuk mengikuti program Beasiswa Kukar Idaman 2023, dapat mengajukan permohonan beasiswa dengan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di Dinas Pendidikan Kabupaten Kukar atau melalui website resmi yang telah disediakan. Pastikan untuk memenuhi persyaratan dan melampirkan dokumen yang diperlukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan adanya program Beasiswa Kukar Idaman 2023, diharapkan dapat meningkatkan akses pendidikan bagi masyarakat Kukar yang kurang mampu dan mendorong mereka untuk terus berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Kapan Dibuka Beasiswa kukar idaman 2023

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kukar, Dendy Irwan Fahriza, menyatakan bahwa program beasiswa ini telah dialokasikan dengan total sekitar Rp20 miliar. Program tersebut terdiri dari Beasiswa 1000 Guru Sarjana sebesar Rp4,5 miliar, Beasiswa Stimulan D4/S1 senilai Rp2,4 miliar, Beasiswa Santri Lanjut Perguruan Tinggi senilai Rp3 miliar, Beasiswa Santri Ponpes senilai Rp1,5 miliar, dan Beasiswa Kerjasama/Tematik sebesar Rp9 miliar.

“Insyaallah di April ini mulai dibuka pendaftarannya, karena sekarang lagi proses untuk perubahan perbup 5 tahun 2022 tentang beasiswa Kukar Idaman. Jadi ada penyesuaian sesuai evaluasi dari implementasi perbup itu di tahun 2022. Dan ada beberapa pasal yang dilakukan perubahan.”kata Dendy Jum’at (17/3/23).