gaji ronaldo per detik

# Ronaldo: Kisah Gaji Per Detik yang Luar Biasa

Ronaldo atau Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro merupakan salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Ia terkenal bukan hanya karena kemampuannya dalam bermain bola, tetapi juga gaji yang ia terima setiap detiknya. Ya, gaji Ronaldo per detik sangatlah besar dan bahkan sulit untuk dibayangkan oleh sebagian orang. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui lebih detail tentang kisah gaji per detik Ronaldo yang luar biasa.

## Gaji Ronaldo Per Detik dan Pendapatan Lainnya

### Berapa Gaji Ronaldo per Detik?

Memang, gaji Ronaldo yang selalu menjadi perbincangan banyak orang. Menurut Forbes (2021), pendapatan Ronaldo dalam setahun mencapai USD 120 juta. Dalam sehari, ia bisa mendapatkan sekitar USD 328.000 atau 4,5 juta dolar per pekan. Artinya, gaji Ronaldo per detik mencapai lebih dari USD 4,7 atau setara dengan lebih dari Rp 67 ribu. Ini angka yang sangat fantastis, bukan?

### Asal-usul Gaji Ronaldo yang Luar Biasa

Sebagai seorang pesepakbola, Ronaldo mendapatkan pendapatannya tidak hanya dari gaji klub, tetapi juga banyak aspek lainnya. Ia juga mendapatkan penghasilan dari sponsor, menjual produk-peralatan olahraga dirinya sendiri, dan ikut bermain iklan televisi. Berikut ini lebih rincinya:

#### Gaji Klub

Sejak bergabung dengan klub sepak bola profesional, Ronaldo sudah bernegosiasi dengan klub yang menampungnya untuk menentukan gajinya. Ia akan mendapatkan gaji dalam jumlah besar per musim. Club terakhir yang ditebus Ronaldo adalah Juventus dan gajinya wiggu mencapai 31 juta euro per musim, setara dengan lebih dari Rp 516 miliar per tahun.

#### Sponsor

Selain gaji klub, Ronaldo juga mendapatkan pendapatan dari sponsor. Sebagai salah satu orang terkenal di dunia dengan jutaan penggemar, ia ditunjuk untuk menjadi maskot banyak brand ternama – mulai dari Nike, Clear, Herbalife, dan masih banyak lagi. Menurut Forbes (2021), Ronaldo mendapatkan lebih dari USD 45 juta dari sponsor setiap tahun.

#### Bisnis Pribadi

Ronaldo juga membangun bisnisnya sendiri. Ia membuka perusahaan manajemen berbasis di Portugis yang menangani karir atlet, dan bahkan membuka restoran di Madrid dan Lisbon. Selain itu, ia juga merencanakan untuk meluncurkan merek pakaian miliknya sendiri.

### Apa yang Berada di Balik Kesuksesan Ronaldo?

Bagaimana Ronaldo bisa mendapatkan pendapatan yang sangat besar? Banyak faktor yang memengaruhi kesuksesannya. Salah satunya adalah kemampuan bermain bola yang luar biasa. Selain itu, Ronaldo juga memiliki penampilan yang menawan yang membuat banyak orang kagum. Dikombinasikan dengan gaya hidup glamor dan gaya berbicaranya yang mudah diterima masyarakat, Ronaldo menjadi salah satu atlet yang paling sukses di dunia.

## Gaji Per Detik Ronaldo Dibandingkan dengan Orang Lain

### Bagaimana Gaji Ronaldo Per Detik Dibandingkan dengan Orang Lain di Dunia?

Ketika mengatakan tentang penghasilan per detik, kita tentu akan terkejut dengan jumlah yang dalam. Namun, jika dibandingkan dengan kekayaan orang terkaya di dunia seperti Jeff Bezos atau Bernard Arnault, gaji Ronaldo cukup kecil. Jeff Bezos, pendiri Amazon, memiliki kekayaan lebih dari USD 193 miliar. Jika dihitung per detik, kekayaan Bezos melebihi gaji Ronaldo sebesar lima kali lipat.

### Bagaimana Ronaldo Bergerak di Antara Pemain Sepak Bola Lainnya?

Namun, jika kita membandingkan gaji Ronaldo per detik dengan pemain sepak bola lainnya, kita akan melihat bahwa ia sebenarnya bukanlah yang terbaik. Menurut laporan Forbes (2021), Lionel Messi jauh mengungguli Ronaldo dalam hal gaji per detik. Messi memperoleh USD 646.000 per minggu atau banyak total gaji lebih baik dibandingkan dengan Ronaldo. Adapun pemain sepak bola terkaya di dunia saat ini adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

## Kesimpulan

Dalam artikel ini, Anda telah mengetahui tentang kisah gaji Ronaldo per detik yang luar biasa. Ia mendapatkan penghasilan tidak hanya dari gaji klub, tetapi juga sponsor, bisnis pribadi, dan masih banyak lagi. Ia merupakan salah satu atlet paling sukses di dunia berkat kemampuan bermain bolanya yang luar biasa, penampilan yang menawan, gaya hidup glamor, dan kemampuan berbicaranya yang mudah diterima masyarakat. Namun, jika dibandingkan dengan kekayaan orang terkaya seperti Jeff Bezos dan Bernard Arnault, gaji Ronaldo cukup kecil. Selain itu, Lionel Messi jauh mengungguli Ronaldo dalam hal gaji per detik. Bagaimanapun juga, gaji Ronaldo per detik sangatlah besar dan bahkan sulit untuk dibayangkan oleh sebagian orang.