Resep Es Jelly Pelangi untuk Jualan

Hai, gengs! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang resep es jelly pelangi yang cocok untuk dijual. Siapa yang tidak suka dengan es jelly? Makanan penutup yang segar ini memang digemari oleh banyak orang, terutama saat cuaca panas. Dengan menambahkan sentuhan pelangi pada es jelly, kamu bisa menjualnya dengan tampilan yang cantik dan menarik. Yuk, simak resepnya di bawah ini!

1. Bahan-bahan yang Diperlukan:

  • 500 ml air matang
  • 100 gram jelly powder berbagai rasa (strawberry, anggur, jeruk, dan melon)
  • 200 gram gula pasir
  • 500 ml susu cair
  • Es batu secukupnya
  • Toping (sutra kelapa, kacang mede, atau isian lainnya)

Bahan-bahan di atas dapat kamu sesuaikan dengan jumlah yang ingin kamu produksi. Selanjutnya, mari kita mulai membuat es jelly pelangi yang enak dan menarik!

2. Cara Membuat Es Jelly Pelangi:

Langkah 1: Campur air matang dengan jelly powder di dalam wadah. Aduk rata hingga jelly powder larut dengan baik.

Langkah 2: Tambahkan gula pasir dan susu cair ke dalam adonan jelly. Aduk merata hingga gula larut.

Langkah 3: Bagi adonan menjadi empat bagian yang sama. Tambahkan pewarna makanan sesuai dengan rasa jelly yang diinginkan pada masing-masing bagian adonan.

Langkah 4: Siapkan cetakan es jelly yang berbeda warna. Tuang adonan gelatin ke dalam cetakan secara bergantian. Pastikan adonan tidak kurang atau berlebih di masing-masing cetakan agar lapisan jelly terlihat jelas.

Langkah 5: Dinginkan adonan jelly di dalam lemari es selama 2-3 jam hingga mengeras. Jika ingin jelly lebih kenyal, dapat ditambahkan agar-agar pada adonan jelly.

Langkah 6: Setelah jelly mengeras, tambahkan es batu di dalam gelas. Potong-potong jelly pelangi dan taruh di atas es batu.

Langkah 7: Tambahkan toping sesuai selera, misalnya serutan kelapa atau kacang mede. Es jelly pelangi untuk jualan pun siap disajikan!

3. Tips untuk Meningkatkan Penjualan:

  • Buat tampilan es jelly pelangi semenarik mungkin dengan perpaduan warna yang cantik dan penambahan toping yang beragam.
  • Jaga kualitas rasa es jelly pelangi dengan menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas.
  • Promosikan es jelly pelangi melalui media sosial atau platform jual beli online untuk menjangkau lebih banyak konsumen.
  • Berikan harga yang bersaing dan tawarkan paket pembelian untuk menarik minat pelanggan.
  • Jaga kebersihan dan kualitas penyajian es jelly pelangi agar pelanggan merasa puas dan nyaman saat menikmatinya.

4. Kesimpulan:

Es jelly pelangi adalah makanan penutup yang segar dan menarik untuk dijual. Dengan mengikuti resep di atas dan mengikuti tips-tips untuk meningkatkan penjualan, kamu bisa menghasilkan es jelly pelangi yang lezat dan diminati banyak orang. Jangan lupa untuk berinovasi dengan tampilan dan variasi rasa agar konsumen semakin tertarik. Selamat mencoba!

Pertanyaan
Jawaban
Apa bahan utama yang dibutuhkan?
Air matang, jelly powder berbagai rasa, gula pasir, susu cair, es batu, dan toping.
Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menghasilkan es jelly pelangi?
Secara keseluruhan, waktu yang dibutuhkan sekitar 2-3 jam untuk membuat dan mengerasnya jelly.
Bagaimana cara meningkatkan penjualan es jelly pelangi?
Dapatkan tampilan yang cantik, jaga kualitas rasa, promosikan melalui media sosial, tawarkan paket pembelian, dan jaga kebersihan penyajian.

Hai, gengs! …