Resep Brownies Ny Liem 4 Telur – Enak dan Lezat!

Hai gengs! Apa kabar? Kali ini, kita akan membahas resep brownies yang lezat dan simpel dari Ny Liem. Brownies ini terkenal enak dan menjadi favorit banyak orang. Bila kamu ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, berikut adalah resepnya yang mudah diikuti.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan untuk membuat brownies Ny Liem:

  1. 200 gram dark chocolate, cincang kasar
  2. 150 gram unsalted butter
  3. 150 gram gula pasir
  4. 4 butir telur
  5. 100 gram tepung terigu
  6. 50 gram cokelat bubuk
  7. 1 sendok teh vanili bubuk
  8. 100 gram kacang walnut, cincang kasar

Langkah Pembuatan Brownies

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat brownies Ny Liem:

Langkah 1: Mencampurkan Cokelat dan Mentega

Lelehkan dark chocolate dan unsalted butter di atas api kecil dengan menggunakan teknik double boiler. Aduk hingga rata dan leleh.

Langkah 2: Memasukkan Gula dan Telur

Tambahkan gula pasir ke dalam campuran cokelat dan mentega yang sudah leleh. Aduk hingga gula larut dan campurannya terasa halus. Tambahkan telur satu per satu, aduk rata setiap kali menambahkan telur.

Langkah 3: Menambahkan Tepung dan Cokelat Bubuk

Ayak tepung terigu dan cokelat bubuk ke dalam campuran cokelat, mentega, dan telur. Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur rata dan tidak ada gumpalan.

Langkah 4: Menambahkan Vanili dan Kacang Walnut

Tambahkan vanili bubuk dan kacang walnut yang sudah dicincang kasar ke dalam adonan brownies. Aduk rata.

Langkah 5: Memanggang

Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celsius. Siapkan loyang persegi dengan ukuran 20×20 cm dan alasi dengan kertas roti. Tuang adonan brownies ke dalam loyang dan ratakan permukaannya. Panggang selama 25-30 menit atau hingga bingkai brownies tampak set dan permukaannya renyah.

Kesimpulan

Itulah resep brownies Ny Liem 4 telur yang bisa kamu coba di rumah. Brownies ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang memanjakan lidah. Selamat mencoba dan semoga berhasil, gengs!

FAQ (Frequently Asked Questions)

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai resep brownies Ny Liem:

1. Apakah bisa menggunakan dark chocolate biasa?

Iya, kamu bisa menggunakan dark chocolate biasa. Namun, dark chocolate akan memberikan rasa yang lebih kaya dan pekat pada brownies.

2. Bisakah mengganti kacang walnut dengan kacang lain?

Tentu saja! Kamu bisa mengganti kacang walnut dengan kacang almond, kacang kenari, atau kacang mete sesuai dengan selera kamu.

3. Berapa lama brownies bisa disimpan?

Brownies bisa disimpan dalam wadah kedap udara di suhu ruangan selama 3-4 hari. Jika ingin lebih awet, bisa disimpan dalam kulkas selama seminggu.

4. Apakah ada variasi topping untuk brownies ini?

Tentu saja! Kamu bisa menambahkan topping seperti cokelat leleh, meses, atau kacang almond cincang di atas permukaan brownies sebelum dipanggang.