waxing yang cocok untuk rambut pada kulit
images source: freepik.com

Waxing yang cocok untuk rambut pada kulit anda

Waxing adalah prosedur hair removal umum untuk pria dan wanita saat ini. Ini adalah kenyamanan rumah Anda sendiri atau bagaimana menjadi profesional salon dan spa pilihan Anda.

Tergantung pada kulit Anda, jenis rambut dan tingkat pertumbuhan spesifik, waxing diketahui berlangsung 3 sampai 8 minggu dan dikatakan sebagai metode hair removal sementara terpanjang.

Beberapa orang mengatakan cara menghilangkan rambut tidak separah yang Anda kira, tetapi Anda membungkus rambut Anda dengan lilin dan menariknya. Kencangkan rambut dan akarnya.

Jika Anda khawatir tentang rasa sakit, Anda dapat membeli gel atau semprotan penghilang rasa sakit dari apoteker. Ini harus diterapkan 30-60 menit sebelum waxing.

Juga, jika Anda memiliki masalah jerawat, jangan gunakan lilin sampai kulit Anda menjadi bersih.

Jika Anda tidak berkomitmen penuh untuk menyelesaikan proses waxing, betapapun biasa-biasa saja, Anda hanya ingin pergi ke salon dan merekomendasikan seorang ahli untuk memberikannya kepada Anda. Namun, perlu diingat bahwa waxing di salon bisa mahal, terutama jika Anda ingin menghilangkan rambut dari area yang ramai. Sebagai gambaran, biasanya sekitar $25 untuk menghilangkan rambut dalam garis bikini.

Ada beberapa jenis produk waxing saat ini yang paling umum digunakan hot wax.

Lilin dingin dioleskan dalam pasta atau gel yang tidak dipanaskan sebelum dioleskan ke kulit. Menghapus lilin dari pembungkus dan memeriksa ketebalan kulit dapat mengiritasi lilin yang sangat dingin. Tidak seefektif lilin panas yang tidak diinginkan. Namun, untuk kulit sensitif, cold wax tidak mengiritasi kulit.

Jika Anda menggunakan produk lilin di rumah, baca dengan cermat semua instruksi yang disertakan dalam kit.

Selalu mencoba scrub kulit kecil untuk sensitivitas dan reaksi alergi.

Untuk hasil terbaik dengan produk hair removal jenis ini, rambut harus lebih panjang, sekitar 1/8 inci. Jadi, jika rambutnya panjang, itu pendek. Jika rambut Anda pendek, panjangnya pendek.

Dengan menghilangkan rambut ini, Anda tidak ingin mandi terlebih dahulu. Rambut menyerap kelembapan dan membuatnya sulit untuk mengaplikasikan wax. Rambut kering sulit dan mudah dihilangkan. Bedak untuk kulit dengan lembut dan menyerap kelembapan dan minyak alami. Ini membuatnya lebih mudah untuk menarik rambut dan mengurangi pembengkakan.

Beberapa orang ngeksfoliasis daerah dengan lilin untuk menghilangkan sel kulit mati yang bisa menyebabkan rambut rontok.

Jangan menyalahgunakan lilin. Saya tidak ingin membakar kulit saya. Kurangi suhu wax rambut wajah dan gunakan hanya untuk area kecil pada satu waktu.

BACA JUGA :   Cara agar Rambut tampak Stylish

Konsistensi lilin harus lembut, tidak cair.

Waxing dapat menyebabkan rambut rontok, yang merupakan penyebab utama rambut masuk.

Gunakan lapisan tipis wax searah pertumbuhan rambut agar rambut tidak subur. Jika Anda menggunakan lakban di atas lilin, gosok dengan arah yang sama. Sisakan sekitar sepertiga selotip agar Anda dapat terus memegang dan menariknya dengan cepat.

Setelah mengencangkan kulit, tarik kembali selotip dengan gerakan lembut, bukan ke atas atau ke luar. Jangan memancing anak kecil untuk meninggalkan hanya area yang terlihat dan menyebabkan rasa sakit.

Setelah waxing, keluarkan wax dengan handuk hangat dan lembab, berhati-hatilah untuk tidak menyentuh kulit dengan tangan Anda, karena dapat menyebabkan infeksi.

Untuk kulit yang masih baru, menghindari pakaian ketat akan mengurangi rambut yang masuk dan iritasi kulit lainnya.

Cara lain untuk mengatasi masalah kulit yang parah setelah menggunakan produk waxing adalah dengan melakukan pengelupasan kulit setelah satu atau dua hari. Ini membantu mencegah pembentukan sel kulit mati.

Berhati-hatilah untuk tidak mengekspos area yang baru terkena sinar matahari setidaknya selama 48 jam. Jika tidak, kulit Anda mungkin gelap, tetapi ini adalah ide yang bagus. Maka pasti menggunakan tabir surya yang baik.

Produk perhatian biasanya membuat warna merah. Jika Anda ingin menggunakannya untuk acara khusus, coba lakukan beberapa hari sebelum digunakan.

Ya, jika Anda memutuskan waxing mungkin tidak tepat untuk Anda, ada beberapa alternatif. Setelah mencari, Anda akan menemukan produk hair removal lain yang tidak “intensif”.