cara menutupi jerawat dengan makeup

Bagaimana Cara Menutupi Jerawat dengan Makeup sederhana

5 Efek buruk jerawat jika anda tidak memakai MakeUp

Ketika berbicara tentang jerawat, atau lebih buruk lagi, jerawat, insting pertama kita adalah akan langsung menutupinya dengan riasan. Psikosis penghilang jerawat ini dapat menyebabkan pelapisan concealer terus-menerus, yang sering kali menghasilkan kulit seperti kue dan bintik-bintik gelap yang mencurigakan.

Untungnya, ada beberapa teknik makeup yang bisa membantu mengurangi jerawat. Terus gulir untuk menemukan wabah jerawat terbaru, bagaimana mempersiapkan kulit Anda untuk menutupi jerawat, dan produk favorit Anda yang akan membuat kulit Anda yang tersamarkan sepenuhnya berkata “halo”.

Mengapa begitu sulit untuk menutupi jerawat?
Jerawat dapat terlihat buruk pada saat yang paling tidak tepat dan sulit untuk ditutupi. Sama seperti perkembangan jerawat dapat mengganggu kepercayaan diri, itu juga dapat menyebabkan banyak komplikasi kulit.

1: kemerahan

Tidak peduli seberapa kecil atau biasa jerawat Anda, itu bisa meninggalkan bekas merah membandel lama setelah Anda menyingkirkannya. Kemerahan dapat disebabkan oleh robeknya luka, meninggalkan bintik-bintik gelap menggantung selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

Kemerahan juga dapat terjadi ketika kelebihan sebum, bakteri dan sel kulit mati didorong lebih dalam ke dalam kulit, menyebabkan penyumbatan folikel rambut dan pori-pori. Peradangan ini menyebabkan benjolan kecil berwarna merah atau jerawat yang meradang.

2: bekas luka

Bekas jerawat adalah salah satu tantangan terbesar dalam sejarah perawatan kulit. Penghancur jaringan yang buruk ini terjadi ketika luka terlalu dini, terlalu ketat, atau bakteri belum dikeluarkan dari folikel. Jaringan atau bekas luka dapat terbentuk di tempat atau ketika pori-pori tersumbat sangat dalam, menyebabkan kerusakan kulit atau peradangan.

3: bengkak

Jerawat yang meradang terdiri dari pembengkakan, kemerahan, dan pori-pori yang tersumbat oleh bakteri, minyak, dan sel kulit mati. Kulit yang meradang ini bisa bermanifestasi pembengkakan dan ketidaknyamanan dan sering muncul di wajah.

BACA JUGA :   7 Tips Kecantikan agar Wajah Terlihat Lebih Muda

4: tekstur kasar

Tekstur kulit yang tidak rata umumnya diakibatkan oleh akumulasi sel-sel mati yang berlebihan di permukaan kulit. Hal ini dapat membuat kulit menjadi kasar atau kendor, sehingga hampir tidak mungkin untuk merias wajah secara merata.

5: coba

Peeling baik karena merupakan reaksi alami tubuh terhadap penyembuhan luka. Namun, jika Anda sering mengotak-atik jerawat dan ketombe (memetik, meremas, menggaruk), Anda berisiko melakukan lebih banyak kerusakan. Semakin banyak kerusakan yang Anda lakukan pada ketombe, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk jerawat pulih. Menghancurkan ketombe sebelum siap menghilang secara alami juga merupakan salah satu cara terbaik untuk menimbulkan bekas jerawat yang tidak diinginkan.

Cara mempersiapkan kulit untuk MakeUp agar jerawat tidak Tampak

Saat Anda mempelajari cara menutupi jerawat dengan riasan, ketahuilah bahwa prosedur pra-makeup mungkin yang paling penting. Perawatan kulit yang tepat sangat penting untuk jerawat dan acne vulgaris dan sangat penting untuk aplikasi riasan yang merata.

1.Bersihkan Kulit Wajah

eksfoliasi kulit dan singkirkan kulit lama dari luka lama. Ini akan menghilangkan riasan dan membuatnya terlihat terkelupas.

2. toner alami

Gunakan toner alami untuk mengangkat sel kulit mati, riasan, atau bakteri lain yang mungkin lolos dari pembersih.

3. Tabir Surya / Pelembab

Dianjurkan agar Anda menggunakan pelembab ringan atau berbagai tabir surya sebelum merias wajah.

4.Tunggu sampai Meresap

Terakhir, sebelum Anda mulai merias wajah, pastikan produk perawatan kulit benar-benar terserap. Semakin baik penampilan kulit Anda, semakin baik warna kulit Anda dan semakin Anda dapat menutupi jerawat dengan riasan.

Cara menutupi jerawat dan jerawat dengan makeup
Jika Anda tidak punya waktu untuk mencium bau jerawat yang mengganggu, Anda mungkin perlu menyabuni kosmetik Anda untuk melembutkan penampilannya. Namun, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai atau bagaimana menutupi jerawat dengan riasan tanpa terlihat seperti kue.

Coba tips makeup ini untuk menutupi jerawat yang mengganggu secara efektif!