Advertisement
6 Strategi Untung Terus dan Rugi Kecil Dalam Trading Saham Harian
sumber gambar: majalahkampus.com

6 Strategi Untung Terus dan Rugi Kecil Dalam Trading Saham Harian

Perdagangan Saham adalah kegiatan perdagangan saham jangka pendek yang berlangsung dalam beberapa hari. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, kata “trade” memiliki arti berdagang. Perdagangan dilakukan oleh pihak yang disebut pedagang, dan kegiatan perdagangan saham dilakukan dengan memantau pergerakan harga saham. Trading dengan investasi ekuitas sebenarnya hampir sama, namun ada perbedaan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai target profit.

Pergerakan harga saham dipantau dalam beberapa hari, jadi siapa pun yang tertarik menjadi trader harus waspada terhadap perdagangan karena waktu yang dibutuhkan untuk berdagang sangat singkat. Jangka waktunya adalah 15 sampai 30 menit, atau sampai sekitar 1 minggu. Versi perdagangan mekanisme perdagangan saham dilakukan dengan cara membeli dan menjual saham berdasarkan pencapaian harga saham pada hari itu.

Di bawah ini Anda akan menemukan metode perdagangan saham hari yang sukses yang harus Anda pahami. Dengarkan baik-baik

6 Strategi Untung Trading Saham Harian:

1. Lebih Aman dengan Modal Kecil

Untuk menghindari atau mengurangi risiko yang mungkin Anda alami saat berdagang saham, jangan gunakan semua modal atau uang Anda dalam satu transaksi. Anda dapat memulai dengan menginvestasikan sejumlah kecil token terlebih dahulu untuk diperdagangkan. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bagaimana situasi ketika Anda memulai perdagangan saham digambarkan, untuk mengukur jumlah peluang yang Anda terima, dan untuk meminimalkan kerugian yang Anda terima.

2. Pahami Pengetahuan Tentang Trading Saham

Sebelum Anda memulai trading, Anda perlu memahami apakah keterampilan dan pengetahuan Anda cukup untuk memanfaatkan trading Anda. Pengetahuan dan kemampuan yang memadai membimbing kita untuk mencapai kesuksesan dan membuka peluang baru dan lebih luas. Oleh karena itu, pertama-tama cobalah untuk memperoleh semua pengetahuan yang terkait dengan perdagangan untuk mendapatkan wawasan dan meningkatkan kualitas. Anda dapat memulai dengan mempelajari istilah-istilah dasar yang ditemukan dalam perdagangan.

BACA JUGA :   10 Tips untuk Trader Pemula

3. Cari perusahaan Sekuritas yang tepat dan kredibel

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah memilih perusahaan. Perusahaan saham gabungan adalah perusahaan yang memperoleh izin usaha dari Biro Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan kegiatan usaha sebagai perantara pedagang efek, salah satunya adalah penerbitan saham dan obligasi. Pantau dan pilih perusahaan pialang yang sesuai yang dapat Anda percayai dalam bentuk pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh OJK. Pastikan perusahaan yang Anda pilih memiliki rekam jejak yang baik dalam perdagangan ekuitas.

4. Segera Cut Loss dan Amankan Keuntungan yang Paling Realistis

Salah satu cara untuk mengurangi kerugian adalah berupa penurunan harga saham. Trader perlu mengurangi kerugian saat situasi dalam posisi menguntungkan. Maksudnya adalah perolehan harga saham yang diterima akan ditambahkan ke pendapatan di kisaran 10% sampai 20%.

5. Sebisa Mungkin untuk Menghindari Trading yang Fluktuatif

Sebisa mungkin hindari saham dengan pergerakan dinamis seperti itu. Jika harga saham bergerak terlalu cepat, harga saham akan berfluktuasi dan risiko transaksi akan meningkat. Trader pemula disarankan untuk memilih saham yang bergerak stabil, karena mengamati saham yang bergerak cepat bisa jadi sulit untuk dipahami.

6. Untuk Dapat Profit yang bagus coba gunakan strategy dibawah ini

a. Scalping adalah strategi perdagangan jangka pendek dengan kerangka waktu harian hingga mingguan. Strategi ini diterapkan untuk membeli dan menjual saham dalam waktu sesingkat mungkin sehingga Anda dapat dengan cepat mencapai tujuan Anda untuk memaksimalkan keuntungan.

b. Swing trader adalah strategi trading yang umumnya dipilih trader saat berada dalam orientasi landscape. Artinya saham diperjualbelikan pada titik-titik tertentu dalam pembalikan harga Saham untuk mendapatkan keuntungan yang optimal.

c. Rally adalah strategi perdagangan yang menggunakan konsep “beli rendah, jual tinggi”. Ini biasanya digunakan ketika penerbit mengeluarkan diskon dan pedagang membelinya sebagai modal sesegera mungkin.